Home » Artikel Kesehatan » Bahaya Akibat Dari Penyakit Endometriosis

Bahaya Akibat Dari Penyakit Endometriosis

Untuk para wanita yang selalu mengalami nyeri saat menstruasi harus lebih waspada, pasalnya nyeri saat menstruasi bisa saja menjadi pertanda terkena Penyakit Endometriosis.

Anda harus ebih memperhatikan kesehatan dari organ reproduksi Anda karena tidak sedikit penyakit yang bisa menyerang organ reproduksi wanita. Salah satu penyakit yang berhubungan dengan organ reproduksi ialah penyakit endometriosis.

Bahaya Penyakit  Endometriosis

Apa itu endometriosis?
Endometriosis adalah penyakit yang terjadi saat jaringan yang merupakan lapisan permukaan rahim tumbuh di luar rahim, yaitu tumbuh pada indung telur, lapisan panggul belakang rahim dan menutupi bagian atas vagina.

penyakit EndometriosisEndometriosis penyakit yang bisa ditururunkan dan lebih sering ditemukan pada keturunan pertama(ibu, anak perempuan, saudara perempuan). faktor yang menjadi penyebab meningkatnya resiko terserang endometriosis ialah memiliki rahim yang abnormal, melahirkan pada usia diatas 30 tahun dan berkulit putih.

Berdasarkan penuturan dari seorang dokter spesialis reproduksi, di Cape Fertility Clinic, yang sudah di kutip dari Health pada 2009 lalu, Dr Sulaiman Heylen mengatakan bahwa kurang lebih sebanyak 80% perempuan yang mengalami sakit di bagian panggul, memiliki kasus endometriosis. Hanya sekitar 25% wanita yang mengalami masalah ketidak suburan.

Yang perlu Anda ketahui bahwa penyakit ini bisa menimbulkan beberapa dampak berbahaya bagi kesehatan tubuh. Penyakit endometriosis ini memiliki bahaya diantaranya:

  • Mengalami orgasme saat menstruasi.
  • Mengalami sakit perut pada beberapa organ tubuh.
  • Nyeri saat melakukan hubungan seksual.
  • Mengalami sakit saat berkemih.
  • Memiliki resiko kemandulan.
  • Mengalami mestruasi yang lebih lama.
  • Mengalami siklus menstruasi lebih awal.
  • Resiko kematian.

Selain itu, endometriosis bisa menyebar ke beberapa bagian tubuh penderitanya, bahkan sampai ke otak. Lalu, wanita dengan endometriosis juga dapat mengalami pengempisan paru-paru dan kejang setiap kali haid.

Sementara, untuk mencegah endometriosis bisa dilakukan dengan pola hidup sehat, melakukan olahraga secara teratur dan menjaga berat badan agar tidak mengalami obesitas yang merupakan faktr resiko penyakit endometriosis ini. Selain itu tidak kalah penting juga, untuk mencegah penyakit ini kami memiliki obatnya.

Obat herbal ini bisa menjadi obat sebagai pencegahan, perawatan serta pengobatan penyakit endometriosis. Terbuat dari bahan herbal alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping da khasiat kesembuhannya telah terbukti.
Bila berminat dan ingin mengenal lebih jelas mengenai obat tersebut Anda bisa membacanya dengan mengklik link dibawah ini

Obat Herbal  Penyakit Endometriosis Terampuh

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*