Home » Artikel Kesehatan » Bahaya Penggunaan Make Up Pada Kulit Wajah

Bahaya Penggunaan Make Up Pada Kulit Wajah

Make up memang merupakan salah satu cara tercepat untuk menyamarkan kekurangan yang ada pada wajah. Make up sendiri adalah kegiatan rutin yang sering dilakukan sehari-hari oleh setiap wanita untuk menunjang penampilannya. Bahkan para wanita menjadikan alat-alat make up ini sebagai barang wajib yang harus dibawa kemana-mana.

Dengan make up memang wajah akan lebih terlihat cantik dan menarik, tapi perlu Anda ketahui bahaya apa saja yang timbul pada make up tersebut bagi kesehatan. Yang Anda tahu make up hanya bagus untuk kecantikan kulit wajah bukan dan penampilan Anda? Tapi Anda juga harus tahu bahaya buruk apa saja yang ditimbulkan akibat pemakaian make secara berlebihan atau sering. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas bahaya penggunaan make up pada kulit wajah. Silahkan disimak penjelasannya!

Beberapa Bahaya Yang Timbul Akibat Penggunaan Make Up Yang Terlalu Sering

bahaya make up
Berapa seringkah Anda menggunakan make up untuk wajah? 3 kali dalam sehari? Bila Anda salah satu dari orang yang banyak menggunakan make up untuk meningkatkan penampilan, maka perlu diketahui bahwa terlalu banyak menggunakannya dapat membahayakan kesehatan. Sebab, sebagian besar produk make up mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kulit dan kesehatan.

Berikut adalah bahaya penggunaan make up:

Memiliki resiko terkena kanker kulit

Kandungan atau zat kimia yang ada pada bahan kosmetik tersebut akan memicu tumbuhnya sel-sel kanker apabila digunakan dalam jangka waktu yang lama dan sering, Hal tersebut dikarenakan kandungan kimia pada kosmetik bisa saja merupakan racun yang bisa menyebar di tubuh Anda.

Penyakit tulang

Apa ada hubungannya make up dengan penyakit tulang? mungkin itu pertanyaan yang Anda ajukan setelah membaca bahaya kedua dari make up ini. Jawabannya tentu saja, sebab cadium, bahan yang digunakan saat memakai blus on atau perona pipi agar membuat pipi lebih berwarna ini bisa masuk ke dalam pori-pori kulit, mecapai tulang dan menyebabkan timbulnya penyakit tulang dan infeksi.

Mennyebabkan penyakit endokrin

paraben adalah bahan kimia yang terkandung pada kosmetik atau alat make up seperti krim, pelembab, conditioner rambut, foundation bisa mempengaruhi sistem endokrin dan menyebabkan penyakit yang berkaitan dengan kelenjar.

Infertilitas

Infertilitas ini merupakan salah satu bahan kimia yang sangat berbahaya yang sering ditemukan pada beberapa jenis kosmetik seperti lipstik, tabir surya, dan foundation.
Yang bisa menyebabkan infertilitas pada banyak wanita karena menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Oleh karena Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih alat make up dan sebaiknya jangan terlau sering menggunakannya.

Bisa menyebabkan infeksi mata
Alat make up seperti eyeshadow, eyeliner dan yang lainnya dapat menyebabkan terjadinya infeksi pada mata Anda.

Kerusakan kulit

Tidak sedikit wanita yang mengalami kerusakan pada kulit akibat pemakaian make up yang terlalu sering dan berlebihan. Kerusakan yang terjadi biasanya seperti kulit yang menghitam, memerah atau gejala lain. Bila setelah itu Anda tetap melanjutkan penggunaan make up, tentu itu akan mengakibat penyakit kulit atau kerusakan kulit yang lebih serius.

Selain bahaya diatas penggunaan make up yang berlebihan juga bisa menimbulkan pusing, sakit kepala, masalah pernafasan, dan gagal ginjal. Itulah mengapa Anda harus memulai untuk membatasi penggunaan make up pada wajah Anda. Kecantikan itu tidak harus didapatkan dari make up tapi kecantikan bisa langsung terpancar dalam diri kita melalui hati yang bersih.

Penggunaan make up tidak dilarang, tapi Anda harus bertindak sewajarnya dan lebih berhati-hati. Jangan sampai Anda malah mendapatkan hal yang buruk bukanya hal yang baik.

Baca Juga Artikel:

Manfaat Buah Naga Merah

Obat Koreng Menahun Dan Cara Menghilangkan Bekasnya
Obat Infeksi Cacing Pita Semua Usia
Cara Menjaga Tubuh Anak Tetap Sehat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*