Home » Artikel Kesehatan » Definisi Penyakit Chagas Dan Gejalanya

Definisi Penyakit Chagas Dan Gejalanya

Selamat datang di situs www.gudangjellygamatt.com, situs terpercaya untuk mendapatkan produk herbal QnC Jelly Gamat dan obat herbal lainnya sebagai solusi penyembuhan penyakit. Artikel kali ini kami akan memberikan sedikit informasi tentang penyakit chagas dan gejalanya.

Apa Anda tahu apa itu penyakit chagas?

Bagi sebagian orang penyakit ini mungkin terdengar asing bahkan ada beberapa orang tidak tahu bahwa ada penyakit yang bernama penyakit chagas ini. Nah, oleh sebab itu kami akan memberikan sedikit penjelasan tentang penyakit ini agar Anda bisa mengetahuinya. Sebab sangat penting bagi Anda untuk mengetahui penyakit chagas dan gejalanya ini.

Penyakit Chagas Dan Gejalanya

penyakit chagasPenyakit Chagas (American trypanosomiasis) adalah penyakit infeksi menular yang disebabkan oleh parasit Trypanosoma Cruzi (T. Cruzi), yang disebarkan melalui gigitan serangga triatomine (kissing bugs). Penyakit Chagas dapat menyerang siapa pun, namun sangat rentan pada anak-anak.

Gejala Penyakit Chagas

  • Pembengkakan atau ruam pada bagian yang digigit
  • Demam
  • Merasa lelah dan rasa sakit pada tubuh
  • Kelopak mata bengkak
  • Sakit kepala
  • Nafsu makan menurun
  • Mual, muntah, dan diare
  • Pembengkakan kelenjar getah bening
  • Hati atau limpa melebar
  • Kesulitan bernapas
  • Rasa sakit pada bagian perut atau dada

Gejala-gejala diatas adalah gejala yang umun yang akan dialami oleh penderita penyakit chagas. Gejala ini akan diarasakan selama beberapa minggu atau bulan, dan akan hilang dengan sendirinya. Namun, sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter apabila Anda merasakan gejala-gejala penyakit chagas diatas.

Jika penyakit chagas sudah memasuki gejala kronis tidak menutup kemungkinan bahwa penyakit chagas ini bisa menimbulkan komplikasi seperti gagal jantung, pembesaran esofagus (megaesofagus), dan pembesaran usus besar (megakolon). Oleh sebab itu sebelum menjadi kronis sebaiknya Anda melakukan pegobatan dengan cepat agar penyakit chagas tersebut bisa sembuh dan tidak menyebabkan komplikasi.

Pencegahan

Saat ini tidak ada vaksin untuk mencegah penyakit Chagas, meskipun penelitian untuk beberapa potensi vaksin dilaksanakan. Namun disarankan untuk melindungi diri dengan mengadopsi pengendalian hama dan serangga metode, perumahan dan memperbaiki kondisi sanitasi dan penggunaan kelambu.

Cara terbaik untuk mengontrol penyebaran penyakit ini adalah untuk menghilangkan serangga, yang merupakan pembawa.

 

Itulah sedikit informasi tentang penyakit chagas, semoga setelah mengetahui apa itu penyakit chagas Anda bisa dengan cepat melakukan pencegaha agar terhindar dari penyakit ini.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*