Home » Agen Penjual QnC Jelly Gamat Original » Makanan Yang Baik & Tidak Baik Untuk Penderita Asam Lambung

Makanan Yang Baik & Tidak Baik Untuk Penderita Asam Lambung

Asam Lambung – Penyakit asam lambung atau GERD (Gastroesopjageal Reflux Disease) merupakan kondisi yang ditandai dengan nyeri ulu hati terjadi akibat naiknya asam lambung menuju ke esofagus. Esofagus atau yang dikenal sebagai kerongkongan adalah bagian dari saluran pencernaan kesehatan yang cukup umum terjadi di masyarakat baik itu wanita maupun pria. Akan tetapi, biasanya asam lambung ini sangat sering terjadi pada remaja sekolah.

Gejala Asam Lambung

Gejala asam lambung yang paling umum dialami oleh penyakit asam lambung diantaranya : Asam didalam perut akan kembali ke kerongkongan dan juga mulut sehingga muncul rasa asam dan pahit, dan juga akan merasakan sensasi terbakar di dada atau ulu hati dan akan mearsakan nyeri yang kuat setelah makan atau saat membungkuk.

Selain itu, gejala lain dari asam lambung yang mungkin akan anda alami, diantaranya :

  • Merasakan sakit dada dan mengi
  • Merasa kesulitan dan nyeri saat menelan
  • Merasa seakan – akan ada sesuatu yang mengganjal dikerongkongan saat menelan
  • Mengalami peradangan pada laring atau pita suara yang menyebabkan tenggorokan sakit dan suara menjadi purau
  • Perut mengalami kembung dan sering bersendawa
  • Mengalami gigi rusak dan bau napas yang tidak sedap
  • Mengalami peningkatan jumlah air liur seacra tiba – tiba.

Penyebab Asam Lambung

Penyakit asam lambung biasanya disebabkan oleh tidak berfungsinya LES atau Lower Esophageal Sphinchter yang merupakan lingkaran otot pada bagian bawah dari esofagus. LES ini berfungsi sebagai pintu otomatis yang akan terbuka ketika makanan dan minuman yang turun kelambung. Jika makanan dan minuman telah masuk, biasanya LES akan menutup untuk mencegah asam dan makanan yang ada di lambung tidak naik ke esofagus / kerongkongan.

Terjadinya penyakit asam lambung pada seseorang biasanya di akibatkan karena LES yang tidak menutup dengan baik atau longgar dan asam lambung bisa keluar dari perut hingga menyebabkan penyakit asam lambung. Selain itu, asam lambung biasanya terkait dengan faktor keturunan, stres, konsumsi obat – obatan, kelebihan berat badan, hiatus, hernia, keadaan hamil atau mengonsumsi makananan yang mengandung banyak lemak.

Untuk itu, jika anda merupakan orang yang menderita ganguan pencernaan seperti asam lambung, maka kini anda harus harus tahu atau pandai memilih makanan yang baik untuk penderita asam lambung dan juga makanan yang tidak baik untuk penderita asam lambung. Berikut beberapa jenis makanan yang baik dan tidak baik dikonsumsi untuk penderita asam lambung, diantaranya :

Jenis makanan yang baik dikonsumsi untuk penderita asam lambung

1. Makanan Yang kaya Akan Protein

Mengonsumsi makanan yang berlemak dan berminyak tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Makanan yang kaya akan protein bisa anda temukan di dalam ikan dan juga daging akan tetapi yang bisa anda makan yaitu daging tanpa kulit dan juga ikan yang di pasak dengan cara dipanggang, direbus, dikukus dan juga di bakar.

2. Oatmeal

Penderita penyakit asam lambung sangat memerlukan makanan yang kaya akan serat untuk mengatasi gejala penyakit asam lambung. Oatmeal juga dapat menyerap asam lambung sehingga mampu menurunkan gejala reflux, dan selain itu oatmeal juga tidak hanya kaya akan serat tetapi bisa membuat anda kenyang lebih lama.

3. Sayuran Hijau

Sayuran hijau yang dibutuhkan oleh penderita asam lambung yaitu seperti : Brokoli, kembang kol, kentang, selada, timun, buncis, dan asparagus yang memiliki kandungan yang dipercaya mampu menurunkan asam lambung. Sehingga sayuran tersebut sangat baik dikonsumsi sebagai menu makanan untuk penderita asam lambung.

Jenis makanan yang tidak baik atau harus dihindari untuk penderita asam lambung

1. Makanan Bersantan dan Makanan Bergas

Makanan yang mengandung banyak sekali gas sangat tidak disarankan dikonsumsi oleh penderita sakit lambung karena saat sakit lambung jika mengonsumsi banyak gas makan akan membuat asam di dalam lambung sehingga asam lambung akan naik. Berikut makanan yang mengandung gas tinggi yaitu sayuran sawi, kol dan buah nangka.

2. Makanan Asam

Makanan asam tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita asam lambung karena dapat meningkatkan kadar asam lambung didalam perut. Makanan asam dapat memicu refluks asam dan juga dapat memperburuk sakit lambung. Berikut makanan yang tidak boleh dikonsumsi karena mengandung asam seperi : Cuka, acar, asinan buah dan sayur dan juga buah – buahan yang mengandung asam.

3. Makanan Pedas

Makanan yang di campur dengan cabai, sambal – sambal, saus cabai, sauas tomat, dan makanan yang mengandung merica dan lada berlebih yang akan membuat anda banjir keringan ini tidak boleh dimakan oleh penderita lambung. Makanan yang memiliki rasa pedas bisa membuat iritasi pada dinding lambung sehingga makanan pedas ini tidak disarankan untuk di makan oleh penderita lambung karena bisa menyebabkan asam lambung yang anda derita semakin parah.

Itulah beberapa jenis makanan yang baik dan tidak baik untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit asam lambung. Nah, jika kini anda sedang menderita asam lambung alangkah baiknya untuk menerapkan menu makanan diatas dan hindari makanan yang tidak diperbolehkan diatas agar penyakit asam lambung yang anda derita tidak semakin parah. Selain itu, jika kini anda sedang mencari pengobatan untuk meredakan serta menyembuhkan penyakit asam lambung kini anda tidak usah khawatir karena DISINI kami punya solusi obat maag yang paling ampuh dan terbukti bisa menyembuhkan asam lambung secara tuntas, alami dan aman tanpa efek samping produk obat tersebut yaitu QNC JELLY GAMAT.

QnC Jelly Gamat merupakan produk kesehatan yang terbuat dari 100% Ekstrak Teripang Emas dan bahan alami lainnya seperti Sweetener Stevia, Air RO, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah dan Sayur. QnC Jelly Gamat ini merupakan obat herbal yang kini banyak diminati dan dicari oleh masyarakat khususnya di indonesia, karena dipercaya dan terbukti mampu membantu mengatasi hingga mengobati berbagai jenis penyakit terutama mampu sembuhkan penyakit asam lambung secara tuntas, alami dan aman tanpa efek samping.

Semua bahan-bahan tersebut diolah dan diproses dengan menggunakan teknology yang super canggih dan juga modren sehingga kualitas dan kandungannya terjaga dengan aman. Selain itu, Perlu anda ketahui bahwa produk kesehatan alami ASLI indonesia ini sudah terdaftar di DEPKES RI dengan nomor registrasi P-IRT NO. 109321601291 dan BPOM TR 173301471 sehingga anda tidak usah khawatir dalam mengonsumsinya karena obat ini merupakan obat alami yang sudah memiliki izin resmi dan telah mengantongi sertifikat HALAL dari MUI.

Jika anda masih belum percaya akan khasiat dan manfaat yang dimiliki obat herbal QnC Jelly Gamat untuk menyembuhkan asam lambung, berikut beberapa bukti nyata atau testimoni konsumen kami yang kini sembuh setelah secara rutin mengonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat.

 

 

 

 

Itulah beberapa REAL testimoni yang dikirimkan langsung dari konsumen yang telah merasakan langsung khasiat dan manfaat obat herbal QnC Jelly Gamat untuk mengobati asam lambung dan maag. Jika kini anda menderita asam lambung atau maag tidak salahnya untuk mencoba pengobatan dengan cara alami yaitu dengan mengonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat. Jika anda berminat dan ingin memesannya maka bisa langsung pesan DISINI dijamin produk 100% original, dan pengemasan dengan rapih serta pengiriman cepat dengan JNE & POS.


** Disclaimer Product : Produk yang kami jual ini aman dikonsumsi karena telah mermiliki legalitas resmi BPOM dan Halal MUI. Adapun reaksi dan manfaat produk obat herbal ini pada setiap individunya akan berbeda-beda, tergantung kondisi tubuh, tingkat keparahan penyakit hingga keteraturan konsumsi.


Jika anda berada di wilayah tasikmalaya dan sekitarnya, bisa langsung mengunjungi kantor pusat kami yang berada di : 

ARYANTO HERBAL

Jl. Cikunten Indah No. 35 Gg. Situmuhani Rt/Rw 07/12 Kel. Sambongjaya Kec. Mangkubumi

Tasikmalaya Jawa Barat Kode pos

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*