Home » Artikel Kesehatan » Penyebab Dan Gejala Penyumbatan Pembuluh Darah Jantung

Penyebab Dan Gejala Penyumbatan Pembuluh Darah Jantung

Selamat datang disitus www.gudangjellygamatt.com, pada artikel kali ini kami akan membahas tentang penyebab dan gejala atau tanda jika pembuluh darah pada jantung mengalami penyumbatan. Hal ini perlu diketahui lebih jelas karena akibat yang ditimbulkan bisa sangat fatal, oleh sebabkan itu silahkan simak penjelasan berikut ini.

Penyebab Dan Tanda-Tanda Penyumbatan Pembuluh Darah Jantung

penyebab penyumbatan pembuluh darah jantungPembuluh darah arteri seperti pipa di sepanjang tubuh yang mengalirkan darah beroksigen dari jantung menuju ke jaringan dan organ berbeda dalam tubuh.

Tahukah Anda ketika Anda tidak menyadari telah mengkonsumsi makanan- makan yang tidak sehat seperti mie instan, makanan yang mengandung bahan pengawet, pewarna, penyedap rasa dan gorengan akan membuat pembuluh darah menjadi kotor dan kotoran tersebut lama kelamaan akan mengendap menjadi plak yang bisa menyebabkan peredarah darah tidak lancar bahkan pembuluh darajh tersebut bisa tersumbat.

Apabila pembuluh darah jantung tersumbat akibatnya bisa fatal, karena bisa mengakibatkan kekurangan pasokan aliran darah pada otot jantung. Akibatnya timbul rasa nyeri yang hebat pada area dada dan jantung berhenti memompa darah dan akhirnya nyawa tidak tertolong lagi atau kematian mendadak.

Dan jika terjad pada pembuluh jantung makan bisa menyebabkan serangan jantung, dan bila penyumbatan tersebut terjadi pada daerah leher dan otak makan akan menyebabkan stroke. Bahkan jika penyumbatan terjadi pada ginjal bisa terjadi gagal ginjal.
Bukannya mau menakut-nakuti tapi ini memang benar bisa terjadi jika pembuluh darah mengalami penyumbatan.

Walaupun pemicu utama penyumbatan pembuluh darah masih belum jelas, namun faktor-faktor yang paling dicurigai adalah usia tua, kolesterol tinggi, trigliserida tinggi, darah tinggi, obesitas, merokok, diabetes, penyakit inflamasi, dan riwayat keluarga yang memiliki pengerasan arteri.

Selain itu Penyebab penyumbatan darah adalah plak. Plak merupakan deposit lemak yang menempel pada dinding dalam (endotel) yang mengganggu laju aliran darah dalam pembuluh darah. Jika hal ini dibiarkan, dinding pembuluh darah akan menyempit dan terjadi penyumbatan.

Mengetahui secara dini apa saja tanda-tanda pembuluh darah tersumbat juga dapat membuat kita lebih mawas diri dan mengubah pola hidup lebih sehat agar terhindar dari segala macam penyakit. Berikut ini tanda-tanda apabila pembuluh darah jantung mengalami penyumbatan:

  • Nyeri dada (angina).
  • Sesak nafas.
  • Disfungsi ereksi.
  • Kebotakan.
  • Terdapat lipatan di telinga.
  • Keringat berlebih meskipun tidak melakukan aktivitas berat.
  • Mengalami pusing secara tiba-tiba.
  • Jantung yang terasa berdebar-debar.
  • Mengalami gangguan pencernaan.
  • Mual dan muntah.
  • Neyri pada kaki dan betis.

Pemyumbatan pembuluh darah jantung dapat mengakibatkan penyakit jantung yang fatal. Oleh karena itu, bila Anda merasakan tanda-tanda diatas, sebaiknya segera lakukan perubahan pola makan dan gaya hidup yang baik untuk mengatasinya. Dan jangan lupa juga untuk memeriksakan diri ke dokter.

Baca Juga: Cara Mengatasi Pembekuan Darah Di Jantung

Cara Cepat Menghentikan Haid Yang Terus Menerus
Khasiat Obat Tradisional Alergi Untuk Bayi Dan Anak

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*